Jumat, 31 Januari 2014

BUKIT PASIR YANG BISA BERGERAK DAN MENELAN APA SAJA
 
Great Dune of Pyla

Hallowww...Hallow...Halllowww!!!

Ada yang tau Prancis? atau Paris? Ituuuu LOh...!!! Kota yang di kenal dengan Kota Cinta ...
Selain dikenal dengan kota cinta, Prancis juga punya sebuah bukit pasir yang membuat kagum dan penasaran. Gundukan pasir dipantai sebelah barat negeri eiffel terus bergerak secara perlahan. Istimewanya, Migrasi pasir itu menelan apa aja yang ada di sekitarnya.

Bukit pasir yang mirip dengan gurun sahara itu panjangnya 3 Km, dengan lebar 500m mempunyai ketinggian 100m itu dinamai " GREAT DUNE OF PYLA" para ahli menduga pembentukan Great Dune of Pyla disebabkan oleh angin yang meniupkan pasir yang terus mengisi kekosongan area di pantai.

Tapi ukuran bukit itu terus membesar sehingga menelan rumah, jalanan bahkan hutan disekitarnya, SUBHANALLAH,,,,AMAZING !!!

Bukit pasir itu memiliki pasir sebanyak 60 juta m3 dan dalam ratusan tahun ukurannya terus membesar tanpa bisa dihentikan. tapi keunikan alam tersebut malah banyak menarik para turis dan menjadi tempat menarik buat pecinta olahraga PARAGLIDING. 

Permainan Olah Raga Paragliding


So, Buat Readers yang ada rencana ke prancis, jangan lupa singgahin tempat ini yach ...!!!


"Terkadang Kita Harus rela Melepaskan Sesuatu yang mungkin belum sempat kita genggam" 

Ditulis Oleh: Masthura ( Penulis Adalah Santriwati Kelas X Madrasah Aliyah Nurul Ulum)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comentários:

Posting Komentar

Kontak

Hubungi Kami Melalui Email

Games

wa

Alamat

Kontak Info

Kantor Pusat Yayasan Dayah Nurul Hilal Pesantren Terpadu Nurul Ulum Kecamatan Peureulak,Kabupaten Aceh timur, Provinsi Aceh.

Alamat:

Jalan Medan–Banda Aceh KM. 394. Gp. Cot Keh Kecamatan Peureulak Kab. Aceh Timur-Provinsi Aceh 24453

Telepon:

0646 – 531740

Email:

nurululumaceh@gmail.com