PESANTREN NURUL ULUM PEUREULAK DAN PSGA IAIN LANGSA LAKUKAN PELATIHAN BERWAWASAN GENDER

0

Peureulak, 1 Desember 2022 - Pesantren Nurul Ulum Peureulak bekerjasama dengan Pusat Studi Gender dan Anak IAIN Langsa melakukan Pelatihan dengan tema " Pembinaan pendidikan berwawasan Gender bagi Guru dan Santri Dayah " yang dilaksanakan di Aula Kegiatan Pelatihan dan Pembelajaran Pesantren Nurul Ulum Peureulak, Kegiatan ini dilaksanakan dengan Melibatkan Guru dan Santri di Pesantren Nurul Ulum.


Dalam Pembukaan Dr. Andhika Jaya Putra. MA selaku Ketua Kegiatan menyampaikan pentingnya bagi kita untuk mengetahui dan mempelajari Kesetaraan Gender, terutama bagi Anak yang seyogianya secara Aksi Pesantren Nurul Ulum telah menjadi Subjek Aktif dalam membina Santri selama lebih 30 tahun yang lalu, Kita juga mengupayakan terus melakukan Pembinaan Gender terhadap pemberdayaan anak dan Perempuan di lingkungan Pesantren Nurul Ulum dengan melakukan nota kesepakatan melalui penandatanganan MOU antara kami dan pihak Pesantren sehingga dapat terus melakukan pembinaan secara Continue, tambahnya dalam Pembukaan kegiatan Tersebut.


Selanjutnya sambutan dari Kepala  Pesantren Nurul Ulum Drs. Badlisyah mengutarakan bahwa agenda ini terus dilakukan berkelanjutan dengan harapan bahwa guru dan santri dapat melakukan sebuah kolaborasi pendidikan yang sesuai dengan tatanan global dimana tidak didapati lagi kesenjangan gender dalam lingkungan Pesantren Nurul Ulum Peureulak,  saya juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak panitia atas partisipasi baik dari internal maupun eksternal sehingga kolaborasi ini dapat memberikan hasil positif dan acara dapat terselenggara dengan sukses , tambahnya dalam sambutan beliau.


Sesuai yang telah di agendakan, Narasumber yang hadir yaitu Bapak Iswantara Hadi Nugraha, MA (Pegiat Gender/ Pembina Forum Anak Kota Langsa) dan bapak Muhammad Agus Andika. S.Pdi ( Ketua PMII/ Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia- Aceh ) memberikan materi dengan sangat Profesional dan mudah dipahami sehingga memudahkan peserta untuk memahami isi materi yang diberikan.


Kegiatan dalam Agenda ini di dimoderatori oleh bapak Banta, ST.MT dari LSM CRRC Kota Langsa, sehingga dari awal kegiatan sampai Akhir kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah di agendakan. Red

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)