Minggu, 11 Maret 2018

Alumni Nurul Ulum Peureulak Gelar Reuni
Direktur Yayasan Dayah Nurul Hilal, Pondok Pesantren Nurul Ulum, Abi Saifuddin atau Abidin memberikan sambutan dalam acara reuni di pondok pesantren setempat di Gampong Cotkeh, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Selasa (20/6/2017).


Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Alumni Yayasan Dayah Nurul Hilal, Pondok Pesantren Nurul Ulum, menggelar reuni di pondok pesantren setempat di Gampong Cotkeh, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Selasa (20/6/2017).

Reuni ini diikuti seluruh angkatan dari 1989 sampai dengan 2017 baik dari tsanawiyah maupun aliyah, juga dihadiri Direktur Yayasan Dayah Nurul Hilal, Pondok Pesantren Nurul Ulum, Abi Saifuddin atau Abidin, dan sejumlah tenaga pengajar seperti Abi Mahyuddin, Abi Irham dan tenaga pengajar aktif lainnya.

Dalam sambutannya Abi Irham mengatakan melalui reuni diharapkan dapat terjalinnya kembali silaturahmi dan persaudaraan sesama alumni Nurul Ulum.
"Reuni ini bukti cinta kita terhadap almamater Nurul Ulum (NU). Untuk itu mari kita bergandeng tangan untuk memajukan Nurul Ulum. NU juga siap menerima kritik dan saran untuk kemajuan pendidikan ke depan," ungkap Abi Irham.
Sementara itu, Direktur Yayasan Dayah Nurul Hilal, Pondok Pesantren Nurul Ulum, Abi Saifuddin atau Abidin, melalui reuni di bulan Ramadhan ini ia meminta maaf kepada para alumni. Pasalnya, masa-masa menempuh pendidikan di NU merupakan masa yang paling pahit. 

"Kenangan pendidikan di NU sangat pahit karena setiap siswa dituntut untuk mandiri. Dulu kalian tersiksa tapi sekarang kaliah telah sukses, kalian telah dipercaya oleh masyarakat dan negara  mengemban tugas demi publik," ungkap Abidin.

"Di akhir Ramadhan dalam kesempatan reuni ini saya minta maaf kepada semua alumni. Kekerasan dulu bukanlah kekejaman tapi demi mewujudkan lulusan NU yang berkualitas seperti keberhasilan para alumni NU saat ini yang telah menduduki dan bekerja di berbagai lembaga negara baik di tingkat daerah maupun nasional," ungkap Abidin.

Forum komunikasi alumni Nurul Ulum yang telah terbentuk diharapkan tidak hanya untuk menjalin silaturahmi, namun juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan lainnya demi kemajuan Nurul Ulum dan mempererat tali persaudaraan. 
Sebelum para alumni membubarkan diri, reuni yang sekaligus dikemas dengan berbuka puasa bersama ini dilanjutkan dengan shalat magrib, isya dan tarawih berjamaah di mushalla pesantren setempat. (*)


Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Alumni Nurul Ulum Peureulak Gelar Reuni , http://aceh.tribunnews.com/2017/06/21/alumni-nurul-ulum-peureulak-gelar-reuni.
Penulis: Seni Hendri
Editor: faisal

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comentários:

Posting Komentar

Kontak

Hubungi Kami Melalui Email

Games

wa

Alamat

Kontak Info

Kantor Pusat Yayasan Dayah Nurul Hilal Pesantren Terpadu Nurul Ulum Kecamatan Peureulak,Kabupaten Aceh timur, Provinsi Aceh.

Alamat:

Jalan Medan–Banda Aceh KM. 394. Gp. Cot Keh Kecamatan Peureulak Kab. Aceh Timur-Provinsi Aceh 24453

Telepon:

0646 – 531740

Email:

nurululumaceh@gmail.com