Pesantren Nurul Ulum Peureulak melaksanakan upacara Hari Santri 2022, sudah menjadi kegiatan rutin di Pesantren Nurul Ulum Peureulak Kabupaten Aceh Timur melaksanakan Upacara Hari Santri, agenda rutin yang dilaksanakan untuk mengenang kembali peran eksotis Santri ini di tahun ini di lakukan seperti biasa di Areal Upacara Pesantren Nurul Ulum Peureulak.

Meskipun Hujan gerimis tak membuat luput antisipasi dan partisipasi para Santri untuk melaksanakan Upacara Sakral ini, hal itu terlihat wajah ceria Para Santri pada saat melaksanakan upacara yang dikomandani Oleh Brother (Panggilan Akrab untuk Abang Kelas) Sultan Dusra.

Dalam kesempatan ini Pembina Upacara Ust. Moammar Montazeri, S.Pd selaku Kepala SMAS Plus Nurul Ulum memberikan amanat dengan tema Hari Santri 2022 "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan" mengajak para santri berperan menjadi garda terdepan dalam memberikan harapan utuh dalam menjaga martabat manusia sebagai Tokoh Pembaharuan menjadikan manusia bermartabat dengan menunjukan sikap budi pekerti yang luhur dan Akhlakul Karimah.

Santri adalah Revolusioner Nasionalis yang menjadi garda terdepan perjuangan negeri ini, Santri adalah Tokoh Pembaharuan, tunjukkan sikap revolusioner agar dunia tau, Santri adalah Pemersatu Bangsa yang sebenarnya"imbuhnya dalam orasi Hari Santri 2022.

Dalam kesempatan ini juga beliau mengamanatkan agar santri menjaga jati dirinya sebagai contoh teladan yang baik bagi lainnya, jadilah pelopor kebaikan dimana kemerosotan Moral sudah menjadi pesat, Santri berperan dengan jati diri nya yang Akhlakul Karimah. Red